akuu

akuu
mayaaa.

Senin, 26 Desember 2011

TIPS BISNIS ONLINE DENGAN MEMILIH JASA PENGIRIMAN BARANG

Menggunakan jasa pengiriman barang pada sebuah bisnis online, seprti bisnis kaos online sangatlah penting dan mendesak.

Pelayanan yang diberikan oleh jasa pengiriman barang akan sangat mempengaruhi kualitas kinerja Anda dan bisnis online Anda. Hal ini juga berpengaruh besar terhadap penilaian konsumen terhadap kualitas barang dan produk yang Anda jual.

Oleh karena itu memilih jasa pengiriman barang pada bisnis online Anda adalah hal yang mutlak. Pilihlah jasa pengiriman barang yang dapat dipercaya dan excelent dalam melakukan pelayanan. Saat ini ada begitu banyak jasa pengiriman barang yang bisa Anda gunakan, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Pada jasa pengiriman barang dalam negeri ada 3 jasa pengiriman yang biasanya digunakan oleh pebisnis, yaitu TIKI, TIKI JNE, dan POS.

Namun, bukan kapabilitas kami untuk membandingkan jasa pelayanan diatas. Kami hanya akan memberikan tips yang dapat Anda pertimbangkan ketika memilih jasa pengiriman barang yang sesuai dengan bisnis kaos distro Anda nanti.

Survey Dahulu

Anda harus melakukan survey kecil-kecilan terhadap beberapa jasa pengiriman barang yang ada di dekat tempat Anda melakukan bisnis. Baik melakukan pengiriman langsung atau juga bisa survey lewat internet, biasanya website jasa pengiriman yang bagus memiliki testimoni pelanggan yang bisa Anda jadikan acuan.

Pilihlah yang memiliki layanan online

Pilih juga jasa pengiriman barang yang memiliki situs atau website, Hal itu akan memudahkan Anda untuk melacak atau mentracking posisi atau status barang yang sudah dikirim, apakah barang tersebut on process atau sudah terkirim.

Pilih yang Terdekat dengan Tempat Anda

Ini penting untuk mempermudah koordinasi dan menghemat biaya dalam transportasi. Hal ini untuk mengantisipasi jika ada pembeli yang menginginkan produk yang dipesan dikirim secepatnya. Jika lokasi jasa pengiriman barang dekat maka hal tersebut tidak menjadi masalah.

Pilih jasa pengiriman yang memiliki track record baik dan dapat dipercaya

Hal ini penting agar Anda merasa nyaman dengan layanan tersebut. Hal ini memang tidak memiliki suatu standar khusus. Ada suatu daerah layanan jasa dari A bagus akan tetapi didaerah lain ternyata tidak bagus. Anda harus pintar-pintar dalam memilih jasa layanan pengiriman barang karena hal ini akan berkaitan erat dengan perkembangan bisnis online Anda ke depannya.

Pilih jasa pengiriman barang yang menyediakan garansi dan asuransi

Ini adalah hal yang agak sulit, namun beberapa jasa layanan barang yang professional memberikan garansi dan keamanan tingkat tinggi pada barang yang akan Anda kirimkan. Pilihlah yang memiliki tingkat keamanan tinggi sehingga Anda dapat menjamin sampainya barang tersebut kepada konsumen.

Hal ini juga akan mempengaruhi kualitas pelayanan pada bisnis kaos online yang Anda geluti. Jika layanan pengiriman produk Anda pada konsumen prima dan tidak sering telat maka konsumen akan betah berbelanja pada toko kaos online Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar